Wanita Pemilik Kuku Terpanjang Akhirnya Potong Kuku Setelah 28 Tahun

POSTING.ID -  Ayanna Williams, perempuan pemilik kuku terpanjang di dunia akhirnya memutuskan untuk memotong kukunya. Perempuan asal Houston, AS itu untuk pertama kalinya memotong kuku setelah 28 tahun tidak memegang gunting kuku.

Ayanna Williams, perempuan pemilik kuku terpanjang di dunia akhirnya memutuskan untuk memotong kukunya. Perempuan asal Houston, AS itu untuk pertama kalinya memotong kuku setelah 28 tahun tidak memegang gunting kuku.  Ayanna memecahakn rekor dunia Guinness World Record sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia pada 2017. Saat itu jauh kukunya 5, 7 meter.  Dengan kuku sejauh itu, Ayanna menghabiskan 2 botol kuteks dan 20 jam untuk melakukan manikur.  Akhirnya Ayana ingin memangkas kukunya pada akhir minggu lalu. Saat sebelum digunting, kuku Ayana diukur kembali dan panjangnya sudah lebih dari 7 meter. Untuk manicure, diperlukan 4 botol kutek dan waktu berhari- hari untuk manikur.  Karena jauh kukunya di luar wajar orang pada biasanya, Ayanna memangkas kukunya di dermatologi. Ia travelling ke Fort Worth, Texas untuk mendapatkan dermatologi yang dapat menanggulangi kuku panjangnya itu.  " Dengan ataupun tanpa kuku- kuku itu, saya akan selalu jadi istri raja. Kuku milikku bukan yang menbuat diriku, saya yang membuat kuku itu," ucapnya pada web Guinness.  Dermatologi memotong kukunya sangat banyak. Saat ini kuku Ayanna cuma disisakan sekitar 15 centimeter.  Ayanna akhirnya ingin memotong kukunya karena selama bertahun- tahun kuku panjangnya itu telah mengusik kehidupannya tiap hari. Ia kesusahan untuk mencuci piring hingga bebenah kasur.


Ayanna memecahakn rekor dunia Guinness World Record sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia pada 2017. Saat itu jauh kukunya 5, 7 meter.

Dengan kuku sejauh itu, Ayanna menghabiskan 2 botol kuteks dan 20 jam untuk melakukan manikur.

Akhirnya Ayana ingin memangkas kukunya pada akhir minggu lalu. Saat sebelum digunting, kuku Ayana diukur kembali dan panjangnya sudah lebih dari 7 meter. Untuk manicure, diperlukan 4 botol kutek dan waktu berhari- hari untuk manikur.

Karena jauh kukunya di luar wajar orang pada biasanya, Ayanna memangkas kukunya di dermatologi. Ia travelling ke Fort Worth, Texas untuk mendapatkan dermatologi yang dapat menanggulangi kuku panjangnya itu.

" Dengan ataupun tanpa kuku- kuku itu, saya akan selalu jadi istri raja. Kuku milikku bukan yang menbuat diriku, saya yang membuat kuku itu," ucapnya pada web Guinness.

Dermatologi memotong kukunya sangat banyak. Saat ini kuku Ayanna cuma disisakan sekitar 15 centimeter.

Ayanna akhirnya ingin memotong kukunya karena selama bertahun- tahun kuku panjangnya itu telah mengusik kehidupannya tiap hari. Ia kesusahan untuk mencuci piring hingga bebenah kasur.