Pegawai Dipukuli, ER Tak Terima, Tembakkan Senjata Api Secara Brutal

POSTING.ID -  BANDUNG- Polisi membekuk ER( 33), laki- laki yang melakukan aksi kasar dengan memicu senjata api dan mengecam warga.

Pegawai Dipukuli, ER Tak Terima, Tembakkan Senjata Api Secara Brutal


Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang mengatakan, ER memicu senjata api sebesar 4 kali ke berbagai arah di posisi terdapatnya aktivitas warga.

Aksi itu dilakukan pelaku di Pasar Benih Caringin, Kota Bandung.

" Polsek Babakan Ciparay dibantu Resmob Polrestabes langsung mengamankan pelaku bersama benda buktinya. Tidak terdapat korban dalam aksi itu," tutur Adanan di Polrestabes Bandung, Senin( 12/ 4).

Bagi ia, pelaku melakukan aksi itu karena jengkel setelah tidak menemukan orang yang dicari.

Pelaku, tutur Adanan, mencari seorang karena corak marah.

" Pelaku ini tiba ke situ tujuannya untuk mencari A. Pelaku tidak dapat karena salah satu karyawannya dipukuli," tuturnya.

Polisi juga akan memahami sumber senjata berjenis Glock airgun yang diterima oleh pelaku. ER juga memiliki kartu badan organisasi pemilik senjata api.


" Apakah memperolehnya dengan cara yang betul, siapa yang mengeluarkannya akan kita cek," tutur ia.

" Juga saat ini sedang kita dalami, apakah pelaku dapat dikenakan UU Darurat tentang Kepemilikan Senpi, setelah itu akan kita dalami juga corak ia seperti apa," tuturnya.

Sementara itu, pelaku ER berterus terang tidak berarti untuk menyakiti seseorang. Ia berterus terang bersalah telah melakukan aksi yang mematikan keamanan jiwa masyarakat.

" Aku menemukan senjata itu dari gerai daring, dan menemukan kartu anggotanya juga dari paketnya," tutur pelaku.

Ia berterus terang menemukan senjata itu dengan harga Rp3 juta, sekalian dengan kartu anggotanya. Pelaku tiap hari bertugas sebagai orang dagang ataupun wirausaha.( antara/ jpnn)