Melawan saat Disergap Polisi, Z Langsung Dilumpuhkan, Kakinya Bolong Diterjang Peluru

POSTING.ID -  LHOKSEUMAWE- Seorang laki- laki di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, bernama samaran Z, 40, dibekuk polisi karena mendistribusikan narkoba jenis sabu- sabu, Senin( 12/ 4).

Melawan saat Disergap Polisi, Z Langsung Dilumpuhkan, Kakinya Bolong Diterjang Peluru


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto di Lhokseumawe, Senin, mengatakan pelaku terpaksa ditembak karena melawan dan melarikan diri kala dibekuk.

“ Aparat juga sudah memberikan tembakan peringatan, tetapi pelaku tidak menghiraukannya," tutur AKBP Eko Hartanto.

Opsir menengah Polri itu mengatakan pelaku juga luang membuang benda fakta saat berusaha angkat kaki dari sergapan polisi.

Tetapi, benda fakta narkoba dengan berat 119 gram itu akhirnya ditemukan.

AKBP Eko Hartanto mengatakan penahanan pengedar narkoba itu berasal dari informasi warga.

Pelaku dikabarkan sering melakukan bisnis jual- beli narkotika di Dusun Meunasah Pulo, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

" Atas informasi itu, polisi menyelidikinya dan membekuk dan mengamankan bersama benda fakta sabu- sabu yang dikemas dalam plastik tembus pandang," tutur AKBP Eko Hartanto.

Dari pengakuan terdakwa, tutur AKBP Eko Hartanto, sabu- sabu itu dibeli dengan cara berutang dari seorang laki- laki bernama samaran F yang saat ini berkedudukan buronan Rp36 juta.

" Pelaku berterus terang akan mendagangkannya kembali sebesar Rp37 juta, tetapi dibekuk aparat. Sedangkan F saat ini masuk catatan pencarian orang ataupun DPO polisi," tutur AKBP Eko Hartanto.

Saat ini, pelaku dan benda fakta diamankan di Polres Lhokseumawe. Pelaku dijerat Pasal 114 Bagian( 2) dan Pasal 112 Bagian( 2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan bahaya kurungan sama tua hidup.( antara/ jpnn)