Begal Sadis Keok Ditembak Polisi, Lihat Tuh Tampangnya

POSTING.ID -  PALEMBANG- Pelaku pemalak bengis di kawasan Monpera, Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Sumsel, Rizky Hidayat alias Rizki Mawar, 26, akhirnya dibekuk polisi, Minggu( 11/ 4).

Begal Sadis Keok Ditembak Polisi, Lihat Tuh Tampangnya


Masyarakat Jalur Baginda Muhammad Mansyur, Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang, itu terpaksa ditembak karena berupaya angkat kaki.

“ Betul, terdakwa sudah kita amankan. Sekarang masih dalam pengecekan untuk interogator lebih lanjut,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi, Minggu( 11/ 4).

Kompol Tri Wahyudi mengatakan, terdakwa dan kedua rekannya terhitung bengis kala bertindak, dan tidak enggan menyakiti korban.

“ Bahkan, pelaku berupaya melawan badan kita saat akan dibawa ke kantor, jadi terpaksa dilumpuhkan,” tuturnya.

Tri Wahyudi menjelaskan, corak yang dilakukan terdakwa ialah mengikuti korban Erik Pransisko, 18, dan kala di TKP langsung merampas tas kepunyaan korban yang bermuatan iPhone 5.

“ Saat peristiwa, korban menyudahi di TKP karena ingin campakkan air kecil, lalu dihampiri ketiga terdakwa dan akan merampas tasnya,” ucap Tri.

Merasa terpaksa, lanjut Tri, korban melakukan perlawanan tetapi dikeroyok sampai babak belur. Bahkan, pelaku menghasilkan pisau sembari mengecam akan menewaskan korban jika tidak memberikan tasnya.

“ Karena kalah jumlah dan keselamatannya rawan, korban pasrah tasnya dirampas pelaku. Dampak peristiwa itu, korban mengalami kehilangan lebih dari Rp6 juta,” jelasnya.

Tri menambahkan, saat ini grupnya masih melakukan pengembangan kepada terdakwa.“ Karena tidak munutup mungkin terdakwa juga ikut serta aksi pemalak di tempat lain,” pungkasnya.( zon/ palpos. id)