UTBK SBMPTN 2021 Lokasi Jakarta Penuh, LTMPT Kasih Solusi

Tekinfom.com, JAKARTA- Sejumlah permasalahan sedang terjalin menghadap penutupan registrasi tes catat berplatform pc pemilahan bersama masuk akademi besar negara ataupun UTBK SBMPTN 2021 pada 1 April kelak.


Di antara perkaranya yakni posisi UTBK telah penuh, sehingga banyak anak didik tidak dapat mencetak kartu registrasi.

UTBK SBMPTN 2021 Lokasi Jakarta Penuh, LTMPT Kasih Solusi


Penuhnya posisi UTBK SBMPTN 2021 ini membuat para partisipan wajib mencari posisi lain yang jauh dari tempat tinggalnya.


" Anak aku tidak dapat UTBK di Universitas Indonesia sementara itu lebih dekat dari rumah. Justru dianjurkan ke UTBK Bandung," kata salah satu orang berumur yang sungkan dituturkan namanya, Minggu( 28/ 3).


Humas Badan Uji Masuk Akademi Besar( LTMPT) Ismaini Zain membetulkan apabila posisi UTBK di Jakarta telah penuh tercantum di UI. Itu sebab banyak partisipan mau uji di Jakarta.


Bagi Ismail, LTMPT sesungguhnya telah memohon supaya partisipan UTBK SBMPTN 2021 memilah posisi tes terdekat dengan alamat partisipan untuk menjauhi pergerakan antarkota dan provinsi.


LTMPT apalagi telah menegaskan kalau resiko jadi tanggung jawab partisipan apabila kekeliruan penentuan pusat UTBK menimbulkan mereka tidak diperbolehkan menjajaki UTBK SBMPTN 2021.


" Jadi penentuan pusat UTBK tidak terkait dengan PTN yang jadi tujuan," tegasnya.


Ia menarangkan kala partisipan memilah posisi UTBK wajib memikirkan keringanan akses ke tempat tes, dan percaya dapat melaksanakan tes pada tempat yang telah diseleksi.


" Jika partisipan seleksi UI, namun tinggalnya di Surabaya, betul janganlah seleksi UTBK di Jakarta. Seleksi posisi UTBK di wilayah setempat," tandasnya.


Ia meningkatkan, pusat UTBK SBMPTN sedang banyak yang kosong. Yang penuh cuma area Jakarta.( esy/ jpnn)